Foxapaint

Butuh Informasi Terkait Pihak yang Jual Cat Tahan Api (Fireproofing)? Simak Funsinya Dahulu!

Pada dasarnya kini memang tidak sedikit yang mulai mencari informasi terkait pihak yang jual cat tahan api (fireproofing). Jenis cat satu ini banyak dicari tahu tentu karena fungsinya yang dapat melindungi objek bila terjadi kebakaran.

Tentunya dengan adanya cat jenis ini, maka antisipasi pun bisa dilakukan dengan lebih maksimal. Namun, apa sebenarnya fungsi dari cat ini serta berapa kisaran harganya? Mari simak ulasan berikut untuk informasi lebih jelasnya:

Mengenal Cat Tahan Api

Kebakaran memang menjadi salah satu bentuk musibah yang bahkan dapat dipicu dari berbagai hal sepele. Percikan api kecil pun bisa menjadi penyebab utama kebakaran besar. Hal inilah kemudian yang membuat adanya antisipasi terjadinya kebakaran sangat perlu untuk dilakukan.

Tentunya dengan adanya antisipasi yang tepat terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran ini, maka nantinya dampak yang ditimbulkan pun bisa diminimalisir. Hal inilah kemudian yang membuat tidak sedikit yang mencari informasi terjadi pihak yang jual cat tahan api (fireproofing).

Melalui adanya penggunaan cat ini, maka nantinya antisipasi terjadinya kebakaran terhadap suatu bangunan pun bisa diminimalisir. Cat jenis ini memiliki zat penyusun yang mampu meredan kebakaran yang lebih besar.

Hal ini dapat dilakukan karena adanya kandungan yang selayaknya spon sehingga nantinya cat akan menghambat perambatan api pada material lain. Tentunya dengan adanya cat yang melapisi dinding ini, maka nantinya kerusakan pada bangunan pun bisa diminimalisir.

Namun, tentunya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari cat ini, maka memilih jenis cat yang tepat adalah hal yang perlu dilakukan. Selain, itu dapat mengaplikasikan cat dengan tepat juga menjadi poin yang perlu dilakukan.

Tentunya dapat mengaplikasikan dengan aman juga perlu diperhatikan. Hal ini penting untuk menjaga keamanan serta kesehatan dari pihak yang mengaplikasikan cat pada objek. Tentunya dengan pengaplikasian yang aman pun, maka nantinya cat jug bisa diaplikasikan dengan optimal.

Pada dasarnya jenis cat ini memang memiliki harga yang beragam dan tentunya cukup mahal bila dibandingkan dengan jenis cat dinding pada umumnya. Biasanya cat ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis atau pabrikan besar untuk melindungi bangunan dari kebakaran sebagai bentuk antisipasi.

Apa Fungsi Cat Tahan Api?

Tentu setelah sebelumnya mengetahui secara singkat terkait apa itu cat anti api, maka mengetahui apa fungsinya secara detail adalah hal yang penting. Perlindungan dari api tentu menjadi satu fungsi utamanya.

Namun, tentu dalam keunggulan lainnya cat ini juga memiliki fungsi yang lebih meluas. Lalu, apa saja sebenarnya fungsi dari cat ini? Mari simak ulasan berikut untuk informasi lebih jelasnya:

1. Memperlambat Api Merambat

Fungsi pertama dari penggunaan cat ini tentu adalah untuk memperlambat merambatnya api pada objek. Hal inilah kemudian yang perlu digaris bawahi bahwasannya cat ini bukannya anti api namun, sebagai bentuk antisipasi untuk memperlambat.

Melalui penggunaan cat ini, maka nantinya kebakaran yang terjadi bisa lebih diminimalisir. Kerusakan serta kerugian tentu juga bisa lebih diminimalisir. Hal ini karena cat akan membuat api merambat dengan lebih lambat sehingga bisa lebih cepat ditangani.

2. Anti Karat

Cat tahan api ini pun juga memiliki zat penyusun yang dapat membuat objek jadi anti karat. Melalui penggunaan cat ini dengan tepat, maka nantinya objek dengan bahan besi bisa memiliki ketahanan lebih baik terhadap suhu yang berubah.

Hal inilah kemudian yang membuat cat bisa membuat objek tidak mudah berkarat saat menggunakan jenis cat ini. Tentu tidak heran bila akhirnya banyak yang mencari informasi cat ini untuk melapisi berbagai objek berbahan besi maupun baja.

3. Menjadi Cat Dasar

Melalui penggunaan cat inipun nantinya bisa digunakan sebagai cat dasar sebelum kemudian objek dilapisi dengan pewarna lain. Tentunya penggunaan cat ini sebagai cat dasar pun juga perlu dilakukan dengan tepat.

Hal ini menjadi proses penting yang perlu dilakukan supaya nantinya cat pun bisa difungsikan dengan baik. Tentunya dengan penggunaan serta pengaplikasian yang tepat, maka fungsi dari cat pun juga bisa optimal.

Bagaimana Cara Menggunakan Cat Tahan Api?

Mengetahui pihak yang jual cat tahan api (fireproofing) tentu sangat penting. Hal ini tentu sama pentingnya dengan mengetahui bagaimana cara menggunakan cat ini pada objek supaya cat dapat melekat dengan tepat. Menilik dari sinilah, maka mari simak langkahnya berikut ini:

  • Tentu hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan objek yang akan dilapisi dengan cat tahan api.
  • Pastikan bahwa tidak ada kotoran atau pun bagian rusak dari objek yang akan mengganggu proses pengaplikasian.
  • Proses berikutnya persiapkan bahan serta alat yang akan digunakan untuk pengaplikasian.
  • Tahap berikutnya mulai aplikasikan cat pada objek secara merata.
  • Gunakan kuas, spray gun atau pun roller untuk pengaplikasian cat.
  • Lakukan pengaplikasian secara berlapis setelah pengaplikasian pertama kering untuk mendapat hasil lebih maksimal.

Berapa Harga Cat tahan Api?

Harga dari cat inipun pada dasarnya juga akan beragam. Hal ini tentu tergantung dari merk dari cat itu sendiri. Tentunya pihak yang jual cat tahan api (fireproofing) juga menjadi faktor pembedanya.

Hal inilah kemudian yang membuat pemilihan penjual yang tepat juga perlu dilakukan supaya bisa mendapatkan harga dan merk terbaik dari cat yang akan dibeli. Namun, berapa saja sebenarnya kisaran harga cat ini? Berikut 3 ulasan contoh harganya:

  • Puffin High Temp bisa menjadi pilihan pertama dimana kisaran harga dari cat ini dimulai dengan harga 120 per kg.
  • Penta Prime menjadi merek berikutnya yang bisa dijadikan opsi dengan ketahan panas bisa mencapai 200 derajat. Harga dari cat ini sendiri berkisar antara 140 ribu.
  • Omini merupakan merek berikutnya yang menawarkan kisaran harga sekitar 250 ribu.

Kenapa Membeli di Eltama Prima Indo?

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa memilih pihak yang tepat saat akan membeli cat juga perlu dilakukan supaya mendapat harga serta rekomendasi terbaik. Tentunya hal ini bisa didapatkan dari Eltama Prima Indo.

Melalui perusahaan epoxy terpercaya di Indonesia ini, maka nantinya client akan mendapatkan produk terbaik dengan harga terjangkau pula. Bahkan akan ada kelebihan lain diantaranya:

  • Mendapatkan pelayanan terbaik dari setiap pemesanan.
  • Eltama menawarkan harga terjangkau untuk kualitas terbaik.
  • Menawarkan berbagai merek dengan kualitas terbaik.

Menilik dari penjelasan diatas tentu dapat disimpulkan bahwasannya pemilihan pihak yang jual cat tahan api (fireproofing) seperti halnya Eltama Prima Indo memang penting dilakukan. Tentunya melalui Eltama ini, pemesanan juga dapat segera dilakukan dengan mudah dengan cara menghubungi layanan customer untuk segera memesan produk yang diinginkan.

Leave a Comment