Foxapaint

Harga Jasa Epoxy (Coating) Lantai (Per m2) dan Cara Menghitungnya  

Epoxy (coating) memang cukup populer diterapkan untuk lantai basement, kantor, garasi, bahkan gudang. Untuk menghitung biaya yang diperlukan, maka pembaca perlu mengetahui harga jasa epoxy (coating) lantai (per m2) terlebih dahulu. Perhitungan tersebut bisa dipelajari dengan mudah.

Untuk menghasilkan epoxy (coating) yang sempurna, sudah sepatutnya menggunakan jasa epoxy dengan tim yang sudah berpengalaman. Berkonsultasi merupakan langkah awal untuk mendapatkan referensi jenis epoxy yang tepat. Berikut informasi terkait harga epoxy (coating) per m2 yang bisa dipelajari:

Apa Itu Epoxy (Coating) Lantai?

Epoxy adalah salah satu bahan khusus yang digunakan untuk melapisi permukaan beton. Pengaplikasian epoxy (coating) juga berfungsi untuk memberikan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Dengan demikian, bangunan lebih serasi dengan warna lantai baru.

Epoxy (coating) lantai dapat diandalkan untuk menahan beban berat. Di samping itu, epoxy membantu melindungi permukaan beton dari zat kimia dan kerusakan tertentu. Bisa dipastikan jika lantai yang selesai di epoxy menjadi lebih mudah dibersihkan.

Cat yang digunakan pada epoxy (coating) mempunyai ketahanan hingga bertahun-tahun. Bahkan lapisan coating lantai tahan terhadap abrasi hingga lalu lintas padat. Itulah alasannya epoxy (coating) lantai banyak dicari untuk kebutuhan industri, seperti pembangunan gudang, pabrik, dan seterusnya.

Cara Menghitung Harga Jasa Epoxy (Coating) Lantai (Per m2)

Pengerjaan epoxy (coating) memang lebih terjangkau apabila menerapkan sistem borongan. Namun untuk mendapatkan kualitas yang bagus, sebaiknya Anda menghitungnya tiap meter persegi. Berikut cara menghitung harga jasa epoxy (coating) lantai (per m2) sebagai referensi:

1. Pilih Jenis Lapisan Epoxy Lantai

Untuk mengawali pekerjaan epoxy (coating), silahkan pilih jenis lapisan epoxy yang sesuai kebutuhan bangunan. Jenis yang dipilih tentunya berpengaruh pada proses pengaplikasiannya. Klasifikasi tersebut dibedakan dari ukuran dan ketebalannya.

Epoxy (coating) lantai menggunakan ukuran micron, yaitu ukuran yang menjelaskan suatu partikel melalui nilai per satu juta meter. Jenis-jenis epoxy ditandai dengan perbedaan ketebalan micron. Berikut ini merupakan beberapa contoh jenis epoxy (coating) yang paling sering digunakan:

  • Seal coating, memiliki ketebalan 500 micron.
  • Epoxy coating, memiliki ketebalan antara 300 sampai 500 micron.
  • Fyuretan coating, merupakan lapisan untuk mengurangi goresan.
  • Epoxy self levelling, memiliki ketebalan 1.000 sampai 3.000 micron.

2. Tentukan Ketebalan Coating

Tingkat ketebalan coating sangat berpengaruh pada perhitungan harga epoxy lantai. Silahkan menghitung ketebalan coating dengan mengamati jarak dasar beton hingga ke permukaan lantai teratas. Misalnya memilih ketebalan 500 micron atau lebih.

3. Hitung Luas Lantai

Tahap berikutnya untuk mendapatkan perhitungan harga epoxy lantai adalah menghitung luas permukaan yang akan dilakukan coating. Ukurlah dengan teliti, sebab harga epoxy umumnya dihitung dengan ukuran meter persegi. Catat bagian lebar, dilanjutkan dengan panjang ruangan.

Semakin luas ruangan yang akan dilakukan coating, sudah pasti budget yang harus dikeluarkan cukup banyak. Namun, hal ini bisa disikapi dengan memilih jasa epoxy lantai berkualitas dengan jaminan harga terjangkau. Anda dapat mempercayakan jasa epoxy (coating) pada Eltama Prima Indo.

4. Kalikan Luas Lantai Dengan Harga Jasa Epoxy Per Meter Persegi

Sebetulnya harga epoxy (coating) lantai di Indonesia cukup beragam. Perhitungannya akan semakin mudah dengan menganalisis ketebalan coating. Untuk mengetahui harga epoxy (coating) dengan rinci, maka Anda bisa berkonsultasi langsung bersama layanan Eltama Prima Indo.

Kami menyediakan konsultasi online yang dapat dilakukan gratis hanya dengan menghubungi WhatsApp admin. Silahkan berkonsultasi terkait jasa epoxy (coating) dan besarnya biaya yang perlu disiapkan. Tentunya admin kami akan meminta detail bangunan, meliputi ukuran atau luas area untuk memastikan harga epoxy.

Mengapa Memilih Jasa Epoxy Lantai dari Eltama Prima Indo?

Jika Anda tidak ingin bingung menghitung berapa budget yang diperlukan untuk melakukan epoxy (coating). Percayakan pekerjaan tersebut pada Eltama Prima Indo yang memberikan layanan konsultasi gratis. Berikut 3 alasan pentingnya menggunakan layanan kami:

1. Hanya Menggunakan Cat Berkualitas

Eltama Prima Indo merupakan perusahaan nasional yang menyediakan jasa epoxy (coating) beragam project. Untuk menjamin kualitas yang akan diperoleh klien, Eltama Prima Indo merilis produk cat Foxapaint. Pengaplikasian produk didukung dengan mesin dan peralatan yang canggih.

Foxapaint mempunyai beragam jenis yang dapat disesuaikan kebutuhan klien. Inovasi yang kami berikan tidak lain untuk memastikan setiap project terselesaikan sesuai target dan menjamin kepuasan Anda. Silahkan lihat pada bagian portofolio untuk mengetahui project epoxy yang kami kerjakan.

Apabila Anda ingin mencoba epoxy sendiri, silahkan gunakan produk Foxapaint dan pelajari prosedur pengaplikasiannya. Eltama Prima Indo merupakan supplier cat epoxy lantai yang terjamin berkualitas. Kami juga menyediakan sewa alat proyek yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

2. Harga Terjangkau

Harga epoxy (coating) lantai pada dasarnya memang berbeda-beda, sebab banyak aspek yang mempengaruhinya. Namun, mendapatkan hasil maksimal dengan biaya terjangkau bukanlah hal yang mustahil diperoleh dari Eltama Prima Indo. Anda bisa berkonsultasi harga epoxy bersama admin kami.

3. Dukungan Tim Aplikator Profesional

Tenaga berpengalaman dan dibekali dengan sertifikat mendukung kualitas kerja yang sesuai dengan standar internasional. Pengalaman dan profesionalisme tersebut terus kami tingkatkan. Harapan kami mampu memberikan jasa dan produk berkualitas, sehingga aset-aset berharga bangunan tidak terlindungi.

Eltama Prima Indo bukan hanya menangani masalah bidang epoxy (coating) saja. Terdapat banyak layanan yang bisa Anda optimalkan untuk menjadi bagian dari kesuksesan bisnis yang dikerjakan. Beberapa contoh diantaranya berupa sandblasting, marine paint, stand stucture coating, dan masih banyak lagi.

Setelah memahami cara menghitung harga jasa epoxy (coating) lantai (per m2) di atas, saat ini Anda tentunya memperoleh sedikit gambaran. Untuk memudahkan project epoxy, jangan ragu mempercayakan jasa epoxy lantai pada Eltama Prima Indo. Dapatkan penawaran harga epoxy terjangkau dan berkualitas tinggi.

Meta Description: Harga jasa epoxy (coating) lantai (per m2) ditentukan oleh berbagai aspek, layanan Eltama Prima Indo akan membantu menghitung besarnya biaya yang diperlukan dan menyediakan jasa epoxy berkualitas.

Leave a Comment