Foxapaint

Berapa Harga Jasa Pengecetan Dalam Pipa Terbaik yang Diberlakukan?

Mengetahui harga jasa pengecetan dalam pipa merupakan hal yang lumrah bagi yang membutuhkan jasa tersebut. Hal ini bertujuan untuk dapat mempersiapkan budget yang dibutuhkan, agar jangan sampai kekurangan saat menyewa jasa.

Pengecatan tidak hanya dilakukan pada mesin-mesin yang berkarat, namun bagian dalam pipa yang disambungkan. Meski dianggap sebagai komponen biasa, namun pipa lah yang mengalirkan air atau cairan kimia dari mesin ke mesin.

Seperti halnya mesin, bagian dalam pipa dapat menjadi korosi, yang dapat membuat aliran menjadi terhambat. Karenanya, maka pipa-pipa dapat dibersihkan dan dicat kembali dengan menggunakan aplikasi internal pipe coating.

Informasi Ringkas Jasa Pengecatan Dalam Pipa Terbaik

Internal pipe coating atau epoxy pipe lining, merupakan pengecatan cat khusus pada bagian dalam pipa. Cat epoxy ini akan dapat melindungi pipa dari karat atau korosi yang dapat terjadi, seiring lamanya pipa digunakan.

Pengerjaan internal pipe coating ini bukanlah hal yang mudah, apalagi jika pipa nya berukuran kecil dan susah diraih. Umumnya, tim aplikator akan menggunakan alat khusus hydro-jetting untuk pembersihan pipa dalam.

Baru setelah itu, alat cat epoxy liner akan dimasukkan agar seluruh permukaan dalam pipa dapat dilapisi dengan sempurna. Epoxy umumnya mudah kering, karena itu epoxy akan lebih dipilih dalam melakukan pekerjaan ini.

Internal pipe coating tidak hanya digunakan untuk perlindungan terhadap korosif saja. Metode ini juga dapat mengembalikan diameter pipa yang berkurang akibat kerusakan dari zat korosif itu sendiri.

Perhitungan Harga Jasa Pengecetan Dalam Pipa

Internal pipe coating merupakan proses yang membutuhkan peralatan khusus, sehingga biayanya juga tidak akan murah. Ukuran diameter pipa juga dapat menjadi pertimbangan, apakah pipa tersebut pipa paralon kecil, atau pipa berukuran raksasa.

Biasanya, jasa pengecatan pipa dalam akan menentukan biaya yang dibutuhkan tergantung dari ukuran pipanya. Sebagai informasi yang dapat menjadi pertimbangan, berikut perkiraan biaya berdasarkan cat dan jasa yang digunakan:

1. Cat yang Digunakan Internal Pipe Coating

Cat merupakan bahan yang paling penting, karena akan digunakan sebagai komponen utama dalam pengecatan. Adapun cat yang digunakan pada internal pipe coating adalah cat epoxy, yang mengandung zat anti korosif dan waterproof.

Setiap merek cat juga memberikan penawaran dengan harga masing-masing, dimulai dari kualitas bahan yang digunakan, hingga jenis epoxy yang dipakai. Sebagian epoxy menggunakan zinc oxide yang bersifat anti-corrosive.

Satu kaleng cat epoxy ini memiliki rata-rata harga di antara Rp200.000,- hingga Rp400.000,- tergantung kualitasnya. Perlu diingat, jika untuk melindungi pipa dengan panjang dan diameter yang panjang, maka satu kaleng cat epoxy belum tentu cukup.

2. Jasa yang Menyediakan Layanan Internal Pipe Coating

Mengingat pekerjaan internal pipe coating yang membutuhkan alat semprot khusus, tak heran jika jasa adalah satu-satunya opsi terbaik. Akan tetapi, menggunakan jasa profesional tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Berdasarkan rata-rata jasa yang menyediakan layanan tersebut, estimasi harga yang diberlakukan kurang lebih Rp1.000.000,- tiap 12 inci (30 cm). Perkiraan biaya ini belum menghitung biaya tambahan atau sewa yang akan ditambahkan pada total biaya.

Selain itu, pipa yang sudah berkarat juga perlu dibersihkan sebelum dicat. Pipa akan mendapatkan pembersihan karat dengan metode sandblasting, yang akan membutuhkan biaya lagi. Pipa yang terlalu panjang akan butuh diinspeksi dahulu.

Apa Anda Membutuhkan Jasa Internal Pipe Coating Terbaik?

Setelah mengetahui perkiraan harga jasa pengecetan dalam pipa di atas, Anda mungkin tertarik untuk menggunakan jasa tersebut. Sebagai pemilik pipa, tentunya Anda membutuhkan jasa dengan kualitas terbaik dengan harga yang murah.

Sebagai pemilik jasa, kami memahami kekhawatiran Anda akan jasa yang memberikan hasil kurang bagus. Proses aplikasi yang abal-abal dapat membuat lapisan epoxy menjadi terkelupas, sehingga akan membutuhkan penggantian pipa yang tidak murah.

Oleh karena itu, Eltama Prima Indo dapat menjamin setiap proyek coating dan blasting akan sesuai dengan ekspektasi Anda. Sebagai rekomendasi, kami akan menjelaskan kelebihan-kelebihan dalam menggunakan jasa internal pipe coating milik kami.

1. Tim Aplikator yang Berpengalaman

Eltama Prima Indo telah berkecimpung di dunia aplikator sejak beberapa tahun, dan sudah mengantongi berbagai sertifikat internasional. Tim kami telah menjalani pelatihan yang sesuai Quality Assurance, agar menghasilkan jasa yang sempurna.

Jasa kami juga telah mendapatkan berbagai proyek dan portofolio untuk coating dan sandblasting di berbagai wilayah Indonesia. Adapun perusahaan yang menggunakan jasa kami mulai dari perusahaan swasta hingga BUMN.

Sebelum melakukan internal pipe coating, kami juga dapat menyediakan jasa sandblasting dengan harga yang terbaik. Seluruh alat yang digunakan selalu terawat agar dapat berfungsi secara maksimal, saat Anda gunakan jasa kami.

2. Kualitas Cat Epoxy dengan Taraf Kelas Dunia

Adapun alasan harga jasa pengecetan dalam pipa kami lebih murah, karena menggunakan cat buatan sendiri yaitu Foxapaint. Foxpaint juga selalu kami gunakan saat mengerjakan orderan klien kami, karena tersedia sesuai jasa yang dibutuhkan.

Kami pastikan produksi Foxapaint terbuat dari bahan-bahan berkualitas, hingga pembuatannya yang sudah diawasi dengan ketat. Hasil internal pipe coating yang diaplikasikan akan dapat merata sempurna tanpa harus membolongi pipa tersebut.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Meski terbuat dari bahan berkualitas, Foxapaint memiliki harga yang murah dan terjangkau untuk menghemat pengeluaran Anda. Sebagai bukti, silahkan lihat berbagai portofolio dalam situs resmi kami.

Begitulah penjelasan mengenai internal pipe coating dan estimasi perkiraan harga yang akan dibutuhkan. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam mengenai harga jasa pengecetan dalam pipa, maka silahkan berkonsultasi pada kami secara gratis.

Menggunakan jasa internal pipe coating merupakan hal wajar karena kesulitan saat mengecatnya. Karena itu, Eltama Prima Indo diharapkan dapat memuaskan Anda dengan kualitas terbaik, serta harga yang terjangkau.

Meta description: Harga jasa pengecetan dalam pipa tergantung dari cat, ukuran diameter pipa, serta jasa yang digunakan. Melalui Eltama Prima Indo, internal pipe coating akan dapat diaplikasikan dengan alat khusus, sehingga hasilnya dapat bertahan lama.

Leave a Comment