Foxapaint

Jual Cat Cold Plastic Marka Jalan yang Murah

Kami adalah perusahaan yang jual cat cold plastic marka jalan terbaik dengan mengedepankan kualitas. Bahan-bahan pembuatnya mempunyai karakter yang bagus dan lengkap. Untuk hasil pengecatan, tidak perlu diragukan lagi. Marka jalan akan terlihat jelas dan tahan lama.

Selain itu, produk yang kami tawarkan dijual dengan harga murah. Untuk ukuran cat yang lengkap dan berkualitas, harganya tentu jauh lebih terjangkau. Ini menjadi perpaduan yang pas, yakni harga rendah tapi kualitas terbaik. Bagaimana tentang cat tersebut, simak penjelasan berikut.

Kegunaan Cat Cold Plastic

Cold plastic merupakan bahan yang digunakan membuat marka jalan. Komposisinya yang lengkap membuat produk bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Inilah aktivitas pembuatan marka yang memerlukan jenis cat ini:

1. Membuat Garis Kejut

Kegunaan yang pertama yaitu dipakai untuk membuat garis kejut. Mungkin banyak yang belum tahu. Tapi sebenarnya ini adalah tanda yang penting di jalan.

Garis kejut merupakan pemanfaatan cold plastic yang diterapkan pada jalanan dengan arus lalu lintas tinggi. Seperti lokasi dengan kecepatan minimal 60 kilometer/jam. Tujuan diberikan garis kejut supaya tidak terjadi kecelakaan.

2. Membuat Zebra Cross

Jenis bahan marka jalan ini juga sering digunakan dalam menggambar zebra cross pada zona penyeberangan. Bisanya, tanda tersebut dibuat dengan warna putih. Penggunaan cold plastic terhitung mudah karena dibantu dengan alat.

Produk ini cocok dibuat sebagai bahan untuk menggambar zebra cross karena sifatnya glossy. Hasilnya nanti akan menampilkan pantulan dengan efek seperti cahaya yang menyala. Jadi, saat malam hari akan tepat terlihat pengguna jalan.

3. Memberikan Zona Aman Sekolah

Untuk pengaplikasian selanjutnya, cat dipakai sebagai bahan pembuatan zona aman. Biasanya tanda ini dibuat di lingkungan sekolah. Sebagian marka jalan, tentu keberadaannya dapat meningkatkan keselamatan dan pengguna jalan yang melintas di area tersebut bisa menurunkan kecepatan.

4. Memberi Lambang di Parkiran

Kegunaan yang ketiga yaitu dipakai untuk membuat tanda atau lambang pada parkiran. Cold plastic akan memberikan hasil yang tahan lama. Apalagi area parkir itu sering dipakai keluar masuk berbagai jenis kendaraan.

Hampir semua area parkir menggunakan cat ini untuk memberikan lambang. Seperti halnya parkiran yang terdapat di apartemen, hotel, maupun kantor. Beberapa tanda yang terdapat pada lokasi ini adalah:

  • Garis batas.
  • Panah spidol.
  • Model garis parker.
  • Angka.
  • Huruf.

5. Menandai Berbagai Area Tertentu

Selain fungsi-fungsi yang telah disebutkan, sebenarnya cold plastic punya kegunaan lebih luas lainnya. Ini merupakan jenis cat marka jalan yang komposisinya lengkap. Dalam produk terdapat resin, pigmen, glass bead, serta filler yang membuatnya cocok digunakan banyak kebutuhan marka jalan.

Yang paling sering ditemukan adalah tanda di jalan raya. Selain zebra cross di area penyebrangan, ada beberapa marka lain yang juga biasa dibuat. Contohnya yaitu garis putus-putus, top line, serta garis putih yang diberikan di tepi jalan.

Selain penanda tersebut, marka juga dibuat pada area tertentu. Contohnya adalah pembuatan berbagai tanda di sekitar gedung. Mulai dari apron, taxy way, serta run way.

Pemanfaatan lainnya yaitu digunakan untuk memberikan tanda pada jalur khusus sepeda atau menandai separator busway. Cold plastic juga sering dipakai untuk menggambar garis safety yang ada di pabrik. Begitu pula lambang-lambang yang terdapat di bandara.

Cara Mengaplikasikan Cat Cold Plastic

Sebagai salah satu jenis industrial project tentu produk ini tidak dapat diaplikasikan secara langsung. Cold plastic banyak digunakan karena wujud dasarnya berupa cair. Tidak seperti thermoplastic yang harus melewati proses pemanasan dulu sebelum dipakai.

Tahapan paling awak sebelum cat diaplikasikan yaitu melakukan persiapan aspal. Kalau ini adalah aspal yang baru, maka harus dipastikan kalau sudah kering betul. Biasanya marka dapat dibuat kalau usia aspal melewati 30 hari.

Masih ada persiapan lainnya sebelum pengaplikasian. Mulai dari mengecek kepadatan dan kemiringan jalan, hingga jenis aspal yang digunakan. Persiapan lainnya yaitu melihat suhu rata-rata yang tepat.

Apabila jalan sudah selesai disiapkan, maka cat cold plastic dapat diaplikasikan. Metode yang biasa digunakan dalam membuat marka jalan yaitu extruder atau screeding. Untuk ketebalannya, rata-rata di semua tanda adalah 2 milimeter.

Untuk pengaplikasiannya ada alat yang bisa digunakan. Anda dapat menggunakan cat ini dengan menggambarkannya memakai roll dan bisa cetakan. Ada juga jenis cold plastic yang spray dan dipakai dengan cara disemprotkan. Kalau difungsikan proyek besar, lebih baik memakai mesin marka.

Harga Cat Cold Plastic

Sebagai jenis cat industri, harga yang beredar di pasaran lumayan mahal. Untuk ukuran 1 kilogram, harga jual cat cold plastic marka jalan mulai dari Rp350 ribu. Salah satu produk yang memiliki harga tersebut adalah Roadliner.

Selain itu, ada juga cat yang dijual hingga Rp700 ribu. Pada dasarnya, perbedaan harga tersebut bergantung pada ukuran cat yang dibeli. Atau kalau tidak produknya yang memang berbeda.

Beli Cat Cold Plastic dari Foxapaint

Anda tidak perlu lagi bingung mencari cat cold plastic untuk pembuatan marka jalan. Pasalnya, PT Eltama Prima Indo mengeluarkan produk Foxapaint yang memiliki pilihan lengkap. Bukan hanya jenis cat bagi keperluan sehari-hari, tapi juga industrial coating seperti marka jalan.

Foxapaint adalah produk terbaik saat ini. Bahan pembuatnya memiliki mutu tinggi, sehingga formula cat yang dihasilkan berkualitas. Beberapa kelebihan lainnya yaitu:

  • Harga terjangkau.
  • Hasil pengecatan tahan lama dan berkualitas.
  • Aman bagi manusia maupun lingkungan.
  • Digunakan untuk banyak proyek.
  • Sudah mendapatkan lisensi.

Jadi, Anda harus segera memilih Foxapaint yang jual cat cold plastic marka jalan berkualitas. Anda akan diuntungkan karena harganya terjangkau. Tapi soal kualitas, itu yang paling diutamakan.

Meta Deskripsi:

Anda sedang cari perusahaan yang jual cat cold plastic marka jalan? Pilih Foxapaint dari PT Eltama Prima Indo.

Leave a Comment